Foto Pimpinan

Drs. NASRULLOH, S.H.
WAKIL KETUA

Survey

Buku Tamu

Gallery

KPTA SURABAYA PEDULI PACITAN
PERJUANGAN SAPM PA PACITAN MENUAI A EXCELLENT

PERJUANGAN SAPM PA PACITAN MENUAI A EXCELLENT

...Read more...

Pembangunan Masjid "Al-Mahkamah" Pengadilan Agama Pacitan Selesai

 

  

 Syukur Alhamdulillah Pembangunan Masjid “Al-Mahkamah” Pengadilan Agama Pacitan sudah rampung.

Sebuah Masjid tergolong megah berdiri kokoh di komplek Pengadilan Agama Pacitan, dan pada hari Jumat tanggal 16 Maret diresmikan oleh yang mulia Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Dr. H.M. Rum Nessa, SH. MH.

Dalam Laporannya Ketua Pantia Pembangunan Masjid Al-Mahkamah Pengadilan Agama Pacitan Drs. H. Ahmad Rasidi, SH. MH menyatakan gagasan pembangunan berawal dari usulan dan saran pegawai, hakim dan dorongan dari pimpinan  Pengadilan Agama Pacitan Drs. KH. Taufiqurrohman, SH.MH, maka muncullah komitmen yang kuat dari seluruh Pegawai Pengadilan Agama Pacitan. Dimulai dengan terbentuknya panitia Pembangunan berdasarkan SK Ketua Pengadilan Agama Pacitan Nomor  W13-A28/1493/KS.00/SK/XII/2016  tanggal 22 Desember 2016.

 Peletakan Batu pertama Pembangunan Masjid A-Mahamah Pengadilan Agama Pacitan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 10 Februari 2017 oleh Ketua Pengadilan Agama Pacitan, Masjid ini dibangun berkat kerja keras dan niat yang tulus dari seluruh Pegawai Pengadilan Agama Pacitan yang tidak henti-hentinya mengucurkan dana pribadinya, serta dana sukarela dari donatur yang tidak mengikat, maka berdirilah Masjid Al-Mahkamah Pengadilan Agama Pacitan dengan lama pekerjaan 1 tahun 1 bulan.

 

 

Masjid ini dibangun dengan ukuran 9 x 9 m2  lantai kramik, dinding dalam dan luar kramik membuat bangunan menjadi semakin kokoh dan indah, ditambah lagi kubah atas dan plapon dalam bagai pelangi disenja hari. Hal yang membuat lebih sejuk lagi adalah pintu dan jendela desain tertutup kaca transparan dan alat pendingin ruangan (AC) membuat ibadah semakin khusuk, tidak itu saja karpet hijau yang empuk terhampar menutupi semua lantai Masjid yang menampung lebih kurang 100 jamaah tersebut, Alhamdulillah zuhur dan ashar telah berkumandang azan dengan suara merdu oleh muazzin, para pegawai dan masyarakat pencari keadilan antusias melaksanakan shalat berjamaah.

Ketua Panitia menyebutkan pembangunan Masjid ini menelan biaya Rp. 324.801.000,-(tiga ratus dua puluh empat ribu delapan ratus satu ribu rupiah) belum termasuk pembuatan tempat wudhu pendingin ruangan (AC) karpet dan lemari tempat Al-quran dan mukena, saat diresmikan saldo kas Pembangunan Masjid Al-Mahkamah Rp.0 (nol) dan utang yang belum dibayar alhamdulillah nihil.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Pacitan Drs. KH. Taufiqurrohman. SH. MH, yang saat ini mutasi menjadi Hakim pada Pengadilan Agama Tulung Agung Kelas I A, menyatakan Pembangunan Masjid ini tidak terlepas dari banyaknya sumbaangan dari donatur seperti pak Yudi (sang dermawan yang ikhlas membantu) marilah kita makmurkan Masjid setiap sholat zuhur dan ashar pada hari keja dan insya Allah tidak mengurangi kedisiplinan kita dalam melaksanakan pekerjaan pokok kita masing-masing, justru orang yang shalat hatinya akan fres karena sejenak mengingat Allah.

Bapak Bupati Pacitan Indarto, SH dalam sambutannya menyampaikan bangunan Masjid sangat penting didirikan untuk melaksanakan ibadah shalat berjamaah dan semoga dapat dimakmurkan dengan sebaik-baiknya, bupati juga mohon maaf karena belum dapat menampung pembangunan Masjid ini dalam APBD Pacitan karena banyaknya pembangunan Masjid yang dikelola oleh masyarakaat terutama di pedesaan.

Selanjutnya dalam arahannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya menyampaikan Pengadilan Agama Pacitan adalah salah satu Pengadilan yang telah berhasil setidaknya 2 hal yaitu juara 1 lomba kebersihan Pengadilan Agama se Jawa Timur tahun 2017 dan  akreditasi SAPM nilah A Excelen   tahun 2017, ditambah lagi keberhasilan mendirikan Masjid yang megah seperti yang kita saksikan pada hari ini dengan dana swadaya.

Semoga dengan adanya Masjid Al-Mahkamah Pengadilan Agama Pacitan ini semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan yang tidak kalah pentingnya kata KPTA menyatakan  jalin terus kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah karena Pengadilan Agama saat ini  menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah dimanapun berada sama dengan Pengadilan dilingkungan peradila umum.

Sebagai penutup Seluruh Panitia Pembangunan Masjid Al-Mahkamah Pengadilan Agama Pacitan mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur baik sebagai pegawai Pengadilan Agama Pacitan, alumni-alumni ketua dan Hakim yang pernah bertugas di Pengadilan Agama Pacitan, maupun dari luar Pengadilan Agama, sebagai lembaga atau perorangan kami ucapkan jazakumulloh khoiron katsiro terima kasih semoga Allah akan membalasnya dengan rezeki dan pahala yang berlipat ganda.

(Drs. H. Ahmad Rasidi, SH. MH)

Hakim/Pegawai/PPNPN

Drs. Faisol Chadid
Hakim
Drs. H. Ahmad Rasidi, S.H.,M.H.
Hakim
Drs. WAHYUDIN
PANITERA
SUKIRMAN, S.H.
SEKRETARIS
Nasrodin, S.H.
Wakil Panitera
Mochammad Mu'ti, S.H.
Panmud Hukum
Eny Ernawati, S.H.
Kasubag Kepegawaian dan Ortala
Toni Dwi Rubianto, S.H.
Kasubag Umum dan Keuangan
Dra. Hj. Siti Qomariyah
Panitera Pengganti
Setyawati Istiningsih, S.H.
Panitera Pengganti
Dra. Khasanah
Panitera Pengganti
Basrowi, S.H.
Panitera Pengganti
Dedy Rukmono, S.H.
Panitera Pengganti
Imam Rahmawan W, S.H.
Panitera Pengganti
Jauhar Rochman
Jurusita Pengganti
Anita Nurhikma, S.H.,M.Hum.
Staf
ADANG JUNAIDI
PPNPN
YAZID ALFAN HUDA, S.Pd
PPNPN
SLAMET SELALU
SECURITY
BASUKI, ST
PPNPN
SYAIFUL MU'ARIF
SECURITY
HELMY M FAQIH, S.Kom
PPNPN
MILA MAYDIAH SUSANTI, S.Pd
PPNPN
HENI WURYANINGSIH
PPNPN
HANI ROSIANA
PPNPN
ARWIN ABDUL HAKIM, S.H.
PPNPN
AINUR ROFIQ FANANI, S.Pd
DRIVER
INTAN RIF'ATUL HAKIM, S.H.
PPNPN